Bahrul Ulum Dot Com

Mendukung Internet Marketing Indonesia

LightBlog

Breaking

30 Oktober 2011

Technorati Tidak Dukung BlogIndonesia

Technorati Tidak Akan Mengindex Blog Berbahasa Indonesia

A pakah anda sudah tau kalau Technorati,salah satu blog direktory terbesar yg juga salah satu mesin pencari yang mengkhususkan diri pada blog ,sudah tidak lagi mendukung blog bahasa Indonesia ? Bukan hanya blog Indonesia saja, tapi semua blog yang tidak berbahasa Inggris.

Technorati_No_Support_NonEnglish_Blog

Hal ini saya ketahui ketika saya iseng memeriksa keberadaan blog bahrul ulum dot com di technorati. Blog yang saya submit ke technorati ini memang masih exis di technorati,tapi sudah tidak adalagi deretan feed nya yg muncul disitu.

Saya lihat ada keterangan dari technorati soal non support pada blog selain blog bahasa inggris sbb :

Handling of Non-English Blogs

The new Technorati.com is focused on the English-language blogosphere and can no longer fully support non-English blogs. Non-English sites can still be claimed and all existing claims are still valid, but we are not currently indexing posts from non-English sites for searching or authority calculations.

We appreciate that many non-English bloggers have been long-time users of Technorati and regret that we can no longer provide full services to the vibrant multilingual blogosphere. Unfortunately, we simply do not have the ability or resources necessary to properly filter sites in languages other than English and to prevent non-English spam from polluting all of our data and services.

Read more: http://technorati.com/non-english-faq

Dalam Bahasa Indonesia :

Penanganan Blogs  Non-Inggris

Technorati.com yg baru ,kini difokuskan pada blog berbahasa Inggris dan tidak dapat lagi sepenuhnya mendukung blog non-Inggris. Situs non-Inggris masih dapat diklaim dan semua klaim yang ada masih berlaku, tapi kami saat ini tidak mengindeks posting dari situs non-Inggris untuk pencarian atau perhitungan otoritas.

Kami menghargai bahwa banyak blogger non-Inggris yang telah lama menjadi pengguna Technorati dan kami menyesal bahwa kita tidak bisa lagi memberikan layanan penuh untuk blogosphere multibahasa . Sayangnya, Technorati tidak memiliki kemampuan atau sumber daya yang diperlukan untuk menyaring situs dalam bahasa lain selain bahasa Inggris dan untuk mencegah blog non-Inggris yang bermaksud untuk spamming  atas semua data dan layanan kami.

Hmm.. ternyata efek dari SPAM lah yang membuat technorati akhirnya mengeluarkan kebijakkan yang sangat merugikan semua webmaster.Kita tdk bisa menyalahkan technorati, karena itu hak dia. Yang patut kita salahkan adalah para spammer yang dengan sesuka hatinya membombardir situs-situs direktory,bookmarking site,social bookmark dll.

Bukan hanya technorati yang kewalahan akibat spam. Situs besar lain yg  sudah tewas lebih dulu, contohnya : vox.com , mixx.com , propeller.com dll .

Akhirnya saya menyudahi tulisan ini dengan : Kita tidak bisa lagi berharap lebih banyak pada technorati , selain mencoba mencari alternatif lain sumber backlink yang dapat memperkuat keyword blog kita di search engine. Semoga bermanfaat

  • situs social bookmarking
  • situs bookmarking
  • situs bookmarking populer
  • situs Technorati
  • Cara Submit ke Technorati
  • The Technorati Top 100
  • Technorati Rank
  • Technorati Blog Rank
  • Technorati Media
  • Apa itu Technorati
  • Fungsi Technorati
  • Manfaat Submit blog ke Technorati

6 komentar:

  1. maaf mas, ada cara gak kalo website indonesia pengen di claim sama techno :(

    BalasHapus
  2. to Xamthone Plus :

    Situs non-Inggris masih dapat diklaim dan semua klaim yang ada masih berlaku, tapi feed nya aja yang tdk di index, atau tdk ditampilkan. Kalau dulu, technorati akan menampilkan feed blog kita, sama seperti kalau kita submit feed di feedburner.

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Yah benar...kita harus selalu berbesar hati..Masih banyak Jalan menuju Mekkah

      Hapus
  4. Belum tentu juga situs non-English bersifat spam, hmm.. saya jadi kecewa dengan technorati.
    Nice share mas Bahrul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin technorati sudah kehabisan sumberdaya, sehingga menyetop blog non inggris kali yah :D

      Hapus

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..