Bahrul Ulum Dot Com

Mendukung Internet Marketing Indonesia

LightBlog

Breaking

24 Oktober 2011

Layout Template Blogger Error

Hari ini semua template Design Blogspot Terlihat Error Rusak

Apakah anda mengalami Template Blogger/Blogspot Terlihat Error Hari ini ? Entah apa cuma saya yang mengalami , tapi saya melihat semua blogspot saya yang di bangun dengan Blogger Template designer terlihat error hancur kacau balau. Header dan sidebar nya kocar-kacir tak beraturan.

Saya pun mencari penyebab masalah kacaunya tampilan beberapa blogspot saya. Jika saya bandingkan dengan blogspot yang memakai template classic, maka template blogspot classic ini tidak mengalami masalah . Saya juga mencoba mengunjungi beberapa blog lain, dan ternyata sama : TEMPLATE DESIGN NYA ERROR. Sidebar dan beberapa Header nya menghilang. Sidebar nya ada yang muncul dibawah. Pokoknya Template blogger dengan type XML new template bisa dibilang kacau beliau .

Usut punya usut, ternyata penyebab rusaknya template blogger hari ini  adalah pada  CSS Bundle Blogger dgn Alamat CSS :
http://www.blogger.com/static/v1/widgets/2502316928-widget_css_2_bundle.css .
CSS nya sih tidak salah, hanya Antivirus AVIRA yang salah dalam menafsirkan . Jadi si AVIRA antivirus, yang tertanam di komputer manapun didunia ( Terutama yang Premium dan yang versi AVIRA 2012) akan memvonis si CSS bundle ini sebagai ma....ware.

Solusi untuk mengatasi kekacauan Template designer ini adalah apa yang diberikan oleh si AVIRA sendiri ,
SIlahkan kunjungi disini :  http://www.avira.com/en/support-for-home-knowledgebase-detail/kbid/420?id=420

Atau bisa lihat solusi yang sudah saya terjemahkan untuk mengatsi template blogspot yang terlihat error. yaitu:

Buatlah Pengecualian atas CSS yang di block oleh AVIRA , langkahnya sbb:
  1. Buka Anti virus Avira, dgn Double-Klik icon payung (umbrella) Avira pada Icon tray desktop,(Biasanya ada disebelah bawah kanan dekstop ,dekat jam).
  2. Setelah terbuka ,Klik pada tab Extras (Ada diatas) Lalu klik Configuration
  3. Centang pada kotak Expert mode
  4. Klik on WebGuard lalu Scan lalu Exceptions
  5. Paste URL CSS bundel yang diblock oleh avira pada kotak “ URLs skipped by WebGuard”
  6. Lalu Klik Tombol ADD
  7. Lalu tekan  OK  Untuk menyimpan Pengaturan
  8. Nah..coba dehh akses lagi blogspot yang terlihat kacau tadi…. mudah-mudahan template yg terlihat kacau tadi akan pulih seperti semula

Untuk jelasnya bisa lihat gambar :


Perhatian : Menurut yang saya lihat di forum AVira, problem ini mungkin akan segera diperbaiki, jadi sifatnya temporary(Sementara). JIka Avira sudah tdk menganggap si CSS bundle sbg virus, maka silahkan hapus URL exception yang tadi kita lakukan diatas...

Nah..demikianlah artikel Tentang "template Design Blogspot Terlihat Error", semoga berguna untuk anda yang mengalami error template yg disebabkan oleh kesalahan persepsi si Avira ini...
  • Template Blogger Eror
  • Template Blogspot Eror
  • Template Designer Blogger Eror
  • Template Blogger Kacau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..