Bahrul Ulum Dot Com

Mendukung Internet Marketing Indonesia

LightBlog

Breaking

01 Juli 2013

Maukah Bayar BIaya Hosting Blogspot

Jika ada opsi bayar, maukah anda bayar biaya hosting blogspot-Blogger-Google?

Google Blogspot


Sebuah pertanyaan yang bisa saja terjadi dalam waktu yang sulit diprediksi.

Kenapa saya tuliskan hal ini?

Alasan pertama adalah saat saya mengetahui bahwa google apps telah meniadakan fasilitas email domain sendiri yang awalnya gratis,kini tidak lagi.

Lalu saya dengar lagi kalau fitur Google reader pun telah dihentikan.

Note: Saya bukan orang Google,hanya saja saya punya banyak akun domain di google. Jadi sayang kan kalau blogger harus dihilangkan....

Kalau bisa jangan sampai terjadi seperti halnya situs VOX , Yahoo Site,  dan banyaklainnya yang terpaksa dihentikan karena mungkin owner nya mengalami kerugian.

Nah jika fasilitas gratisan dari blogger berupa sub domain dan hosting juga ditiadakan, atau minimal harus membayar, kira-kira
Bersediakan anda membayar ?
Berapa rupiah besarnya ?
Apa alasan nya ?

5 komentar:

  1. Wah...kalau nanti harus bayar gisa gawat nih. Masak sih ya google nyari duit di sisi ini? Kalau emang iya, pasti banyak account yang lari dan loncat pagar ke penyedia gratisan yg lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Dismanto, mungkin saja kan hal ini terjadi..
      Oh iya saya juga baru tau kalau blog gratisan dari Multiply.com juga telah ditiadakan.
      Saya rasa mungkin pemiliknya merasa tidak ada untung nya lagi kalau diteruskan :D
      Blogspot adalah salah satu platform blogging tool yang sangat fleksibel dalam berbagai fiturnya, seperti misalnya fitur desain (utak-atik kode HTM nya) , fitur monetisasi ( bisa dipasang iklan,bisa untuk web perusahaan, dll ).
      Jadi.. bukan cuma personal yang memiliki akun di blogspot, tapi banyak sekali perusahaan komersial yang memanfaatkan blogspot.
      Saya pribadi tak keberatan jika memang harus membayar dengan harga yang sesuai dengan kantong tentunya.

      Untuk para pemilik akun blogspot yang sudah lama dan sudah dioptimasi maksimal, maka mungkin mereka akan berfikir :
      "Daripada dihilangkan, kan mending bayar .."

      Terimakasih atas komentnya
      Salam
      Bahrul

      Hapus
  2. Ga mau ah, kalau seribu rupiah/tahun aku mau boz.
    hahaha, oya, ijin copy imagemu yang aluminium ya boz, ijin duLu nih,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seribu rupiah kalau dikalikan 200 juta blog blogspot , kan jadi 200 milyar..banyak juga toh ? haha
      Copy image boleh aja, asal dicantumkan sumber nya.
      Trims
      Bahrul

      Hapus
  3. Buat yang belajar atau mau coba bisa lihat disini untuk mendapatkan gratis 1 tahun http://goo.gl/rtGHeo atau langsung di http://goo.gl/azpIRO untuk paket berbayar.
    Saya sendiri pakai dua paket gratisan dan 1 paket berbayar, alhamdulillah belum pernah ada masalah :)

    BalasHapus

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..