Bahrul Ulum Dot Com

Mendukung Internet Marketing Indonesia

LightBlog

Breaking

08 Juli 2013

Keputusan 1 Ramadhan 2013 Rabu 10 Juli 2013

Setelah melalui sidang Isbat yang lumayan panjang akhirnya menteri agam RI menetapkan bahwa 1 Ramadhan 1434 atau tahun 2013 adalah jatuh pada hari Rabu 10 Juli 2013.

Ini pada akhirmya merubah postingan saya sebelumnya disini : Perkiraan 1 Ramadhan 2013 ,  yang saya memperkirakan tanggal 9 juli 2013. Dan sesungguhnya sebagai umat Islam yang masih memiliki UMARO atau pemerintahan yang berpegang teguh pada Syriah Islam ,maka kita seyogyanya mengikuti apa keputusan pemerintah. Apalagi ini menyangkut masalah Ibadah umat Islam yang merupakan termasuk salah satu Peristiwa besar yang meliputi Seluruh Umat Islam di dunia.

Keputusan penetapan tanggal 1 Ramadhan 2013 ini adalah berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan jajaran menteri agama di 30 provinsi di Indonesia, dimana masing-masing melaporkan bahwa Hilal belum terlihat.

Hadir dalam acara Sidang Isbath itu beberapa Ormas Islam diantaranya :
Nahdatul Ulama ( NU)
AL wasliyah
Al Irsyad
Majelis Ulama Indonesia ( MUI)
Dewan Masjid Indonesia
dll yang jumlahnya tak kurang dari 11 Ormas Islam

Semoga seluruh umat Islam dapat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1434 H atau 2013 ini dengan berjamaah, bersama-sama, tanpa ada perbedaan hari. Agar terasa Khusuk dan Ikhlas.
Salam
Bahrul Ulum

1 komentar:

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..