Bahrul Ulum Dot Com

Mendukung Internet Marketing Indonesia

LightBlog

Breaking

23 Maret 2012

Tips Mengupas Bawang Merah Agar Mata Tidak Pedas

Bagaimana Cara Untuk Mengupas Bawang Merah Agar Mata Tidak Pedas? Ini cerita pengalaman istri saya ketika matanya kepedesan saat mengkupas bawang merah.

Cara agar mata tidak pedas ketika ngupas bawang merah kata istri saya bisa dengan menaruh garam di piring kecil didekat bawang merah saat akan mengupas nya.

Tapi saya nggak percaya, masak iya sih garam bisa nyedot pedesnya uap bawang merah yang bisa bikin nangis itu ?

Kupas_Bawang_Merah_Nangis

Setelah selidik punya selidik, sya dapat info dari health detik soal manfat garam yg bisa lihat disini . disitu dijelaskan akan manfat garam inggirs yg diantaranya sbb :

1. Meringankan stres dan membuat tubuh santai
2. Mengurangi rasa sakit dan kram otot
3. Mengangkat kulit mati
4. Membantu otot dan saraf berfungsi dengan baik
5. Membantu mencegah pengerasan arteri dan pembekuan darah
6. Membuat insulin lebih efektif
7. Meredakan konstipasi atau sembelit

Dari 7 manfaat yg disebutkan itu , saya melihat yg tepat akan efek garam dapat mengurangi pedasnya uap bawang pada no.7 . yaitu Mengurangi rasa sakit dan kram otot . Jadi si garam ini bukan menghilangkan uap bawang merah, tapi mampu menghilangkan rasa sakit dan rasa lelah.

Selian garam, untuk supaya saat mengupas bawang merah kita tidak menangis, bisa dengan mengikutti tips ringan ini :

  • Pakai kaca mata renang..hehe.. lucu juga yah kalau emang beneran dipake.Tapi kan kaca mata renang emang tertutup rapat,hingga kemungkinan mata kita terlindung dari uap bawang.
  • Kata teman  saya, mata kita ke pedesan karena bawang , itu sebabnya mata kita sedang kotor.Mislanya kita naik motor jalan jauh tanpa helm,kan mata kena debu tuh.Maka sebeblum ngupas bawang, cuci dulu tuh mata,kalau perlu pake boorwater.
  • Kupaslah bawang mulai dari kepalanya. jangan dari buntut nya. Karena di buntut bawang akan mudah sekali keluar semcam getah sumber pedas itu.
  • Cara terakhir agar saat ngupas bawang mata kia tidak nangis adalah : bayar orang untuk bantu ngupasin bawang .. hahahaha.

Yah udah dah.. segitu aja tips mengupas bawang agar mata tidak perih menangis keluar air mata. Semoga ibu-ibu senang akan artikel ini, atau bapak-bapak tambah disayang karena mau ngasih tips sederhana ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..