Bahrul Ulum Dot Com

Mendukung Internet Marketing Indonesia

LightBlog

Breaking

09 Maret 2012

TIPS MEMBELI KAMERA DIGITAL2012

TIPS MEMBELI KAMERA DIGITAL2012

Tulisan Tips beli kamera digital ini bermula saat saya iseng main ke pameran khusus elektronik 2012.Saya terpana…! Wahhh banyak sekali aneka macam kamera digital dengan bentuk yang memukau, dan harga terjangkau.Saking banyaknya pilihan, akhirnya pusing sendiri, dan yang lebih kacau : Tidak jadi beli .hahaha.

Ketika kita ingin membeli kamera digital terbaik, maka perlu diperhatikan TIPS membeli kamera digital yang akan menyelamatkan uang kita akan seberapa penting kamera digital itu untuk kepentingan kita. Jangan sampai kita membeli kamera digital dengan harga mahal tapi kualitas nya buruk.Atau kita membeli kamera digital yang tidak sepadan dengan kebutuhan kita.

Tips_Beli_Kamera-Digital

Jika anda kebetulan sama dengan saya , yaitu ingin beli kamera digital di tahun 2012 ini, maka mungkin tips dibawah ini cocok untuk anda.Atau bisa lihat yang saya tulis disini Tips membeli kamera digital .Kalau tidak cocok, boleh ikutan sharing yahhh…

 

1. Coba Sebelum Membeli


Sebelum membeli kamera digital , ada baiknya untuk mencoba kamera tersebut. Lihatlah hasil gambar dari kamera. Selain itu, Anda juga perlu tahu fitur-fitur lainnya. Saat ini sudah banya kamera digital dengan fitur yang menarik.

 

2. Pilih Zoom Kamera Yang Paling Besar


Kamera digital Rata-rata sudah memiliki zoom sendiri, tapi Anda harus memilih jenis zoom yang tepat. Anda pasti ingin memiliki kamera yang dapat menjangkau objek lebih dekat. Pilihlah kamera yang memiliki zoom terbesar. Sebagai rekomendasi, pilihlah kamera digital yang memiliki kemampuan zoom minimal 3x.

Sebaiknya pilih kamera digital yang memiliki optical zoom, jangan digital zoom. Optical zoom dapat memperbesar gambar dengan hasil kualitas gambar yang baik. Sementara digital zoom, bisa membuat gambar menjadi pecah atau kabur.

3. Ketahui Ketahanan Baterai kamera digital


Saat membeli kamera digital banyak orang yang mengabaikan baterai kamera. Pastikan Anda mengetahui life time baterai kamera yang akan Anda beli.Banyak orang memiliki kamera bagus dengan hasil yang baik tapi baterai kamera cepat habis.

Tentu menjadi kurang efektif jika tidak diimbangi dengan baterai kamera yang tahan lama. Justru banyak kamera murah yang memiliki ketahanan baterai cukup lama, sementara kamera dengan merek-merek terkenal banyak menghabiskan baterai.

4. Berapa Jumlah Megapixel kamera digital


Jumlah megapixel dari kamera digital menentukan kehalusan gambar yang Anda bidik. Biasanya jumlah berkisar dari 2 hingga 8 megapixel. Jika gambar tersebut hanya untuk di posting di website atau mengirimnya lewat email, hanya membutuhkan megapixel yang kecil dan tidak lebih dari 2 megapixel. Namun, jika Anda berencana mencetaknya dalam ukuran besar, sebaiknya pilih kamera dengan jumlah megapixel yang besar, minimal 5 megapixel.


5. Memiliki kontrol eksposur yang lengkap


Kontrol eksposur seperti kecepatan dalam mengambil gambar yang bergerak, bukaan lensa dan teknis-teknis lainnya. Memiliki kontrol eksposur yang lengkap dan manual cocok untuk fotografer profesional. Bagi Anda yang hanya ingin menggunakan kamera untuk sehari-hari, gunakan kamera digital biasa yang bentuknya tidak besar. Kamera digital yang biasa, pengaturannya sudah otomatis.


6. Apakah Flash nya bagus?


Pastikan kamera Anda memiliki flash yang kuat cahayanya. Cahaya yang keluar dari flash dapat membantu hasil gambar yang lebih terang saat di dalam ruangan.


7. Bagaimana dengan Memory Card?


Usahakan Anda membeli kamera yang memorinya dapat menampung foto yang banyak. Pastikan pula, dalam kamera digital tersebut tersedia tempat memory card sebagai memori tambahan.

Semoga artikel tips membeli kamera digital ini berguna untuk kita yang berniat membeli kamera baik untuk kepentingan usaha,pribadi atau sekedar kebutuhan sekunder saja.

Referensi : http://isidunia.blogspot.com/2012/02/tips-membeli-kamera-digital.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..