Bahrul Ulum Dot Com

Mendukung Internet Marketing Indonesia

LightBlog

Breaking

05 Maret 2012

Menghitung Akar Kuadrat Pakai Excel

Cara Menghitung Akar Kuadrat Pakai Microsoft Excel

Hari ini ada pekerjaan ngitung proposal Kaca artworks dari cermin yang bentuknya diagonal. Saat mulai proses penghitungan, saya bingung ini pakai apa yah buat ngitung akar kuadrat di excel? Kalau pakai kalkulator sih saya udah tau, tinggal pencet tombol akar kuadrat.

Menghitung_Akar_Kuadrat_Pakai_Excel

Setelah browsing di internet , saya nemu artikel yang menjelaskan cara menghitung akar kuadrat di excel. Ndak taunya gampang banget hehe.

Cuma pakai rumus ini : =SQRT(angka yang mau diakarkuadrat)

Misalnya kita mau hitung akar kuadrat dari bilangan 800 , maka caranya : ketik di kolom excel =SQRT(800)

Buat anda yang mau lebih detail tentang cara menghitung akar kuadrat (akar pangkat dua ), akar pangkat tiga, akar pangkat 2/3 (pangkat pecahan), atau akar pangkat lainnya , silahkan deh kunjungi blog yang khusus membahas tips-tips komputer disini

Semoga bermanfaat,barangkali ada yang belum tau cara menghitung akar kuadrat di excel (Seperti saya nih.. :D)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..