Bahrul Ulum Dot Com

Mendukung Internet Marketing Indonesia

LightBlog

Breaking

12 Maret 2012

Mengubah Profil Blogger ke GooglesPlus

Mengalihkan Profil Blogger ke GooglesPlus

Saat saya membuka dashbor blogspot, saya disuguhkan pilihan untuk mengalihkan Profil blogger menjadi Profil Google +  , .
Karena saya ingin mencoba saja fitur Profil baru ini,maka tanpa panjang lebar saya langsung memilih untuk beralih ke Google Plus yang merupakan situs pertemanan pesaing berat facebook.

GooglePlus-Bahrul-ulum

Soalnya disitu dikasih keterangan kalau kita bisa membatalkan pengalihan dari Profil blogger ke google plus selama jangka waktu 30 hari. Lewat dari 30 hari itu kita tidak bisa membatalkannya.

Ini saya copy keterangan dari google plus,saat saya membuka akun google.
Untuk menautkan blog Anda dengan akun Google+, Anda perlu mengganti profil Blogger Anda dengan profil Google+.
Bagikan pos Anda ke arus Google+
Sorot pos Anda di hasil penelusuran Google untuk hubungan sosial Anda
Dapatkan akses ke fitur Google+ saat ini dan yang akan datang.
Anda sekarang terlihat sebagai… Profil Blogger anda dengan foto di profil blogger
Tentang saya dst..dst

Anda akan terlihat sebagai… Profil Google+  dan foto anda di google plus
Tentang saya dst..dst
Cara kerja
  • Profil Google+ publik Anda akan menggantikan profil Blogger Anda
  • Gadget profil Anda akan menampilkan informasi, termasuk nama umum, dari profil Google+ publik Anda, bukan profil Blogger Anda
  • Pos dan komentar Anda akan ditautkan ke profil Google+ publik Anda
  • Perubahan ini akan mempengaruhi semua blog Anda: Bahrul Ulum Dot Com, Kusen Aluminium
Catatan penting
  • Pada saat beralih ke profil Google+, Anda akan memiliki opsi untuk kembali ke profil Blogger Anda selama 30 hari. Setelah itu, data profil Blogger Anda akan dihapus.
  • Informasi di profil Blogger Anda tidak akan ditransfer ke profil Google+, jadi salin informasi profil Blogger di profil Google+ Anda sebelum beralih

Pertanyaan yang sering diajukan tentang beralih ke profil Google +

Dibawah ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan berkenaan dengan migrasi profil blogger ke google plus, yang saya terjemahkan dari Google.

Bagaimana cara beralih ke profil Google +?

Jika Anda sudah memiliki profil Google umum +, Anda dapat mengklik ikon gigi di bagian atas Dashboard Anda dan pilih “Connect to Google +”, atau kunjungi link ini untuk memulai proses pengalihan ke Google+.

Mengapa saya beralih ke profil Google +?

Menghubungkan blog Anda ke profil Google + adalah cara untuk menjaga satu identitas di seluruh web, dan Anda akan memiliki satu profil untuk mengelola dan memperbarui.
Pada profil Google +, Anda dapat link ke konten Anda yang lain selain blog, yang membuat lebih mudah bagi orang lain untuk menemukan apa yang telah Anda tulis di web.
Perlu diingat bahwa pengalihan ini adalah opsional – tidak masalah kalau anda terus menggunakan profil Blogger di blog Blogger Anda. Pilihan ini hanya bagi mereka yang merasa nyaman menghubungkan profil Google + dengan blog mereka.

Apa yang terjadi ketika saya beralih ke profil Google +?

Informasi di blog Anda sebelumnya berdasarkan profil Blogger Anda, seperti nama tampilan Anda dan foto Anda, akan mencerminkan informasi dari profil Google + Anda.
Di tempat di mana nama tampilan Anda muncul, nama Anda pada profil Google + akan mulai muncul setelah Anda membuat pengalihan. Namun, setiap komentar yang Anda buat sebelum pengalihan akan terus menunjukkan nama tampilan Blogger Anda. Semua contoh nama Anda pada feed, Blogger Anda profil gadget, komentar baru, dan contoh nama tampilan Blogger Anda pada komentar terakhir akan me-link ke Profil Google + Anda.

Bagaimana saya mengontrol pengaturan privasi profil Google + saya?

Anda mengontrol pengaturan privasi profil Anda dan membuat semua suntingan melalui Google +, dan pengaturannya akan menimpa preferensi setiap profil yang dibuat di Blogger sebelum beralih.
Meskipun Anda dapat mengatur berbagai pengaturan privasi untuk bidang tertentu dari informasi, nama asli anda dan foto (jika Anda memilih untuk mengupload satu) akan tersedia untuk umum di Google +. Jika blog Anda di buat dengan nama samaran dan tidak ingin blog Anda dihubungkan dengan nama asli Anda, Anda tidak perlu bermigrasi dari profil Blogger ke profil Google +.

Apakah blog saya dengan nama asli saya wajib dihubungkan ke Google+ ?

Tidak. Menghubungkan blog Anda dengan nama asli Anda tidak wajib. Pilihan untuk menghubungkan keduanya boleh dilakukan oleh mereka yang ingin mengasosiasikan identitas dunia nyata mereka dengan blog mereka.

Dapatkah saya menggunakan profil Google + berbeda untuk blog yang berbeda?

Sama seperti profil Blogger yang menampung semua blog Andadalam satu akun blogger, Anda hanya dapat memiliki satu profil Google + untuk satu akun profil Blogger. Ini tetap konsisten dengan tujuan Google +, yang adalah untuk membantu Anda tetap satu identitas di seluruh web. Namun, jika Anda memiliki lebih dari satu Google Account, Anda dapat memindahkan sebuah blog ke akun profil blogger lain.

Ketika saya beralih ke profil Google +, apa yang terjadi pada profil Blogger?

Profil Blogger akan menjadi tidak tersedia bagi pengunjung, dan semua orang akan diarahkan ke profil Google + Anda.

Aku punya banyak informasi di profil Blogger. Apakah mereka ditambahkan ke profil Google + saya secara otomatis?

Informasi tidak akan ditransfer secara otomatis. Anda bisa memilih apa yang ingin Anda pindah ke profil Google + yang baru.

Blog yang mana akan terpengaruh pada pengalihan ini ?

Pengalihan profil akan mempengaruhi semua blog yang Anda dapat berkontribusi didalamnya, termasuk beberapa penulis blog lain selain anda. Untuk melihat semua blog yang terpengaruh, periksa daftar di dashboard Anda, pastikan untuk menyertakan blog yang mungkin tersembunyi dengan mengklik “Tampilkan semua.”

Jika saya beralih ke profil Google + dan mengubah pikiran saya, saya bisa beralih kembali?

Ya, Anda selalu dapat kembali ke profil Blogger Anda. Namun, semua perubahan yang Anda buat ke profil Google + Anda ,tidak akan ditransfer ke profil Blogger Anda.


Demikian tulisan  Mengalihkan Profil Blogger ke GooglesPlus ini saya tuliskan sebagai pengalaman saya ketika membuka dashbor blogger.
Semoga Bermanfaat.

3 komentar:

  1. Bagaimana cara beralih kembali ke blogger dari google+

    BalasHapus
  2. saya sudah beralih ke profil google+, dan saya berubah pikiran. bagaimana caranya untuk kembali ke profil blogger semula?

    BalasHapus

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..