Bahrul Ulum Dot Com

Mendukung Internet Marketing Indonesia

LightBlog

Breaking

18 Januari 2010

Submit ke Technorati.com

Bagaimana Cara Submit ke Technorati.com
Apakah anda mencari informasi Cara Submit ke Technorati.com ? Temukan Langkah Mudah 20 Cara Submit ke Technorati.com di blog bahrul ulum dot com yang disajikan khusus untuk anda.

Bagaimana Cara Men Submit ke Technorati.com ?

Cara melakukan Submit ke technorati.com sbb :

1) Klik pada http://technorati.com/signup/ ini, isikanlah data-data yang diminta yaitu: Real name – nama asli kita, Member name – nama alias atau nama user, Email – email yang kita gunakan, New Password – password untuk login nantinya, Verify new password – ulangi password tadi

2) Selanjutnya kita akan masuk ke account yang baru saja dibuat, pada layar account ini kita bisa mengubah data-data yang disediakan bila memang diperlukan. Tab Setting untuk mengedit data seperti pada saat mendaftar.

Untuk mendaftarkan blog ke Technorati, klik pada tab Blog. Isikan alamat URL blog kita pada kotak yang disediakan, lalu klik tombol Begin Claim.

Update : 23 maret 2010,

Pada tampilan terakhir saya berkunjung ke Technorati, saya lihat ada perubahan, sehingga agak menyulitkan beberapa orang yang belum pernah submit ke Technorati. Kali ini untuk bisa mensubmit ke Technorati , caranya sbb:

- Setelah terdaftar, lalu login ke Technorati, kemudian klik lah pada username yg muncul di pojok kanan atas.Atau bisa pula dengan membuka di url : http://technorati.com/account/ . Lalu Trus Scroll kebawah , cari dan masukkan URL blog pada bagian : Start a blog claim:.Selanjutnya ikuti langkah-langkah submit ke technorati seperti yang ada di postingan ini.


technorati_claim
Pihak Technorati akan menawarkan beberapa cara untuk mengclaim blog tersebut tergantung dari platform blog yang di claim. Jika platform yang digunakan adalah Blogspot maka Technorati akan menawarkan tiga cara yaitu :

Quick Claim, Post Claim dan Embeded Claim.
Untuk WordPress Technorati akan menawarkan 3 macam cara yaitu:
OpenID, Quick CLaim dan Post Claim.
.

Cara Men Submit ke Technorati dengan Cara OpenId


Ingat ini khusus bagi pengguna WordPress. Untuk mengclaim dengan OpenID, buka jendela baru atau tab baru pada browser, login ke blog WordPress kita , kemudian kembali ke layar Technorati dan klik pada Use OpenID Claim.

Lalu pihak WordPress akan meminta konfirmasi bahwa kita menyetujui untuk memberikan kepercayaan pada pihak Technorati.
Pilih
Yes; just this time
atau
Yes; always untuk melanjutkan,
dan selesai kita telah berhasil mengclaim alamat blog kita.

Cara Men Submit ke Technorati dengan Cara Quick Claim


Cara ini bisa digunakan baik yang menggunakan Blogspot maupun WordPress, cara bisa dikatakan cara yang paling mudah. Kita tinggal mengisikan nama user dan password untuk login ke blog yang kita miliki. Namun saya pribadi tidak menyukai cara ini , karena adanya penyerahan Username dan Password yg dikhawatirkan terpeleset ke tampat lain.

Cara Men Submit ke Technorati dengan Cara Post Claim


Cara ini juga bisa untuk Blogspot atau WordPress, berikut cara melakukannya.

1) Klik pada link Use Post Claim pada layar Technorati, Technorati akan menampilkan layar yang menjelaskan cara mengclaim dengan Pos Claim .
Copy kode yang diberikan oleh pihak Technorati.

2) Login ke blog kita, buat postingan baru, Ambil ospi HTML pada halaman editor artikel dan pastekan kode yang tadi di copy dari Technorati di akhri artikel di Blogspot, judul postingan nya bisa apa saja , lalu klik tombol PUBLISH untuk di onlinekan.

3) Klik tombol Release the Spider pada layar Technorati, Technorati akan melepaskan bot spider yang akan mendatangi artikel yang baru dibuat tadi.

Cara Men Submit ke Technorati dengan Cara Embeded Claim


Cara ini hanya bisa digunakan oleh yang menggunakan platform Blogspot. Mengclaim dengan cara Embedded Claim yaitu menempatkan kode yang diberikan Tecnorati pada template menggunakan Page Element untuk Gadget.

Cara melakukannya sbb:

1) pada blog masuk ke layar Template > Page Element,

2) lalu klik pada Add a Page Element, pilih HTML/Java script

3) pastekan code yang diberikan oleh Technorati pada kotak element HTML/Java scipt. 4) klik SAVE CHANGER pada kotak page element.

5) klik pada tombol Release the Spiders! pada Technorati.

6) selesai.

Setelah berhasil mengclaim blog, Technorati meminta kita untuk memberikan keterangan mengenai blog, yaitu dengan cara mengedit setting blog. Yang kita edit yaitu pada bagian :

Description – yaitu penjelasan singkat mengenai blog, buatlah deskripsi yang bisa menggambarkan isi dari blog agar orang tertarik untuk mengunjungi.

Languange – bahasa utama yang digunakan pada artikel di blog.

Tags – tags ini sama dengan kata kunci, masukkan semua keyword utama blog kita.

Dan pekerjaan submit ke Technorati pun selesai,

Sumber : tutorial-seo-blogger.blogspot.com ; topblogarea.com ; imaduddien-tutorial.blogspot.com ;
Suber image :tweetmeme.com

Tagline :

  • cara submit ke technorati
  • CARA submit ARTIKEL DI TECHNORATI
  • cara submit artikel ke technorati
  • cara submit technorati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..