Bahrul Ulum Dot Com

Mendukung Internet Marketing Indonesia

LightBlog

Breaking

24 Januari 2010

Studi Kasus Adsense Sukses

Studi Kasus Adsense Sukses

Apakah anda mencari artikel Studi Kasus Adsense Sukses ? Baca Artikel Studi Kasus Adsense Sukses di blog bahrul ulum dot com yang dituliskan untuk anda.

Belajar dari Situs Adsense Yang Sukses

Salah satu metode untuk sukses adalah dengan belajar dari orang yang telah sukses. Cara ini bahkan yang paling banyak digemari. Karena selain bisa langsung praktek, kita pun bisa lebih termotivasi , karena telah benar2 terbukti dengan apa yang telah dilakukan oleh si orang sukses itu.

Dalam hal ini, karena kita membahas soal adsense, maka disini saya akan memposting ulang apa yang sudah tertulis di “Google AdSense Case Study”. Yang pada kali ini “man of the story” nya adalah Tim Carter – pendiri situs AskTheBuilder.com .

Berikut ini paparannya :

Tim Carter-Sukses dari Situs Informasi Bangunan

Carter adalah seorang tukang ledeng dan tukang kayu berlisensi master dengan acara radio sendiri. Dia juga sering tampil di televisi. Sejak berdirinya AsktheBuilder.com pada tahun 1995, fokus utamanya melayani kebutuhan akan informasi untuk sesama kontaktor bangunan di situs nya ., “Aku menghabiskan sejumlah besar waktu untuk menulis artikel, menjawab email orang-orang, dan membuat konten berkualitas untuk situs saya.” ia berkata

“Orang-orang datang kepada saya untuk mendapatkan bantuan atau saran,” kata Carter. “Mereka mendapatkan apa yang mereka butuhkan dari kolom artikel dan saran – dan juga dari iklan yang disampaikan oleh AdSense.”

Belajar dari Tantangan

Carter mulai menyediakan kolom iklan sendiri pada tahun 1996.Untuk meningkatkan nilai tawaran dari konten dan promosi pada produk dan layanan yang relevan untuk pembaca,. Iklan yang ditampilkan berisi foto-foto dengan standar yang tinggi untuk informasi yang ada di dalam iklan. “Aku membuat iklan tertentu yang jujur dan hormat, dan aku menolak lebih dari 100 pengiklan dalam proses penyaringan,” jelas Carter.

Dia juga mencapai tingkat kesuksesan yang luar biasa, dengan rasio klik per tayang 20 hingga 40 persen.
“Pengunjung situs saya biasanya dalam jumlah yang signifikan berada dalam posisi bingung. mereka memiliki masalah misalnya atap bocor atau adanya celah di dasar rumah mereka,” kata Carter. “Saya ingin memecahkan masalah mereka, dan itulah yang juga dilakukan oleh AdSense. AdSense menyediakan solusi instan untuk masalah yang pengunjung saya miliki.”

Satu-satunya masalah adalah bagaimana mempertahankan pengiklan yang stabil , hal ini praktis menjadi sebuah pekerjaan yang menyita waktu bagi Carter, yang lebih suka fokus pada pengembangan konten.
Pada bulan April 2004,

Carter belajar tentang AdSense untuk konten situs. Dia mengakui bahwa hal itu akan memungkinkan dia untuk mendapatkan ribuan pengiklan dengan kualitas iklan yang relevan dengan sedikit waktu dan usaha. Carter segera mengalami lonjakan pendapatan iklan sebesar 400 persen.

Pendapatan iklan bulanannya, termasuk AdSense, tumbuh dari $ 1.500 hingga $ 7.500. Menyadari bahwa perubahan dalam strategi periklanan yang relatif kecil ini memiliki dampak besar pada pendapatan, maka Carter mulai lebih menyempurnakan program AdSense-nya untuk memaksimalkan penghasilannya

Hasil dari Riset dan ujicoba iklan adsense

Carter segera mulai menggunakan AdSense channels , mencoba format iklan yang berbeda warna, dan mengukur efektivitas penempatan iklannya . Dia mencatat setiap perubahan yang dilacak oleh saluran untuk menentukan apakah penyesuaian itu menghasilkan peningkatan pendapatan atau tidak .

Dia segera menemukan iklan dengan latar belakang kuning telah membuat pendapatan yang menurun 40 persen, sehingga channel iklan ini dihentikan. Dan ia juga menemukan banyak cara untuk meningkatkan performa.

Salah satu strategi yang ditemukan Carter adalah iklan dengan format persegi panjang: persegi panjang bekerja baik dengan layout situs nya. Ia melihat lonjakan 20 persen pendapatan dari menempatkan persegi panjang di sudut kiri atas di dalam artikel.

Dia juga telah dapat mencocokkan iklan AdSense dengan skema warna di websitenya untuk memberikan kesinambungan visual yang menarik bagi pembaca.
Tim terkejut melihat pendapatan yang melompat 18 persen dari unit format link yang ditempatkan di sudut kiri atas di bawah bar kotak pencarian situs,.

Carter juga menguji penempatan iklan dan ukuran unit iklan untuk mengukur kinerja nya . “Aku menempatkan unit iklan di atas kotak artikel atau di sebelah kiri sebelum aku menempatkan mereka di tempat lain,” katanya.

Dia juga mencatat bahwa unit AdSense akan bekerja dengan baik ketika mereka berada dalam tubuh artikelnya.

Pendapatan Tim Carter sekarang dari AdSense rata-rata $ 1400 sehari dan terus berkembang. Secara keseluruhan, Carter memang sangat antusias tentang AdSense: itu memungkinkan dia untuk fokus pada pengembangan konten, dan dari pengalamannya itu dengan sendirinya telah memberinya semacam alat berharga untuk mengukur kinerja iklan dalam melakukan perubahan untuk memaksimalkan pendapatan.
Sumber : Google AdSense Case Study

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..