Bahrul Ulum Dot Com

Mendukung Internet Marketing Indonesia

LightBlog

Breaking

09 Januari 2010

Mengisi Pajak Google AdSense


Bagaimana Cara Mengisi Pajak Google AdSense

Apakah anda mencari info Mengisi Pajak Google AdSense ? Temukan info sederhana bagaimana Cara Mengisi Pajak Google AdSense di blog bahrul ulum dot com yang disajikan khusus untuk anda.


Cara Mengisi Informasi Pajak di Google AdSense
Suatu hari ketika kita masuk ke akun adsense , ada tulisan pemberitahuan tentang pengisian informasi pajak adsense, bagi pemain adsense baru tentu akan menjadi bahan pertanyaan. Informasi pajak adsense sebenarnya dibutuhkan untuk penduduk amerika saja, dan juga untuk orang non amerika yang melakukan kegiatan di Amerika. Namun bagi kita yang tidak termasuk di antara kedua nya m, kita tetap harus memberikan informasi yang tentu caranya berbeda .

Untuk dapat mengatur informasi pajak adsense kepada Google, kita dapat melakukannya dalam akun AdSense pada halaman Informasi Pajak di tab “My account” .

Pada halaman ini, kita akan menemukan form yang mudah digunakan dan dapat membantu memilih formulir yang sesuai dengan situasi pajak Anda. Semua formulir dapat dikirim secara online, dan petunjuk untuk mengirim formulir lain secara offline juga disediakan.

Harap perhatikan bahwa tidak semua penayang wajib memberikan informasi pajak adsense. Selain itu, kita hanya dapat menambah atau mengedit informasi pajak setelah penghasilan mencapai ambang pajak sebesar $us 100. halaman Informasi Pajak dalam akun hanya akan memungkinkan kita mengirim informasi pajak bila hal itu harus kita lakukan.

Jika kita perusahaan atau perorangan AS, atau perusahaan non-AS dengan Kegiatan AS seperti yang diuraikan di halaman Informasi Pajak AdSense, kita harus memiliki TIN (nomor pembayar pajak) atau SSN (nomor jaminan sosial).Sebaiknya dapatkan TIN sesegera mungkin. Harap perhatikan bahwa proses mendapatkan TIN mungkin memerlukan waktu beberapa minggu. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara memperoleh TIN AS, kunjungi situs web IRS

CATATAN :

Jika tidak melakukan kegiatan di AS dan dapat membuktikannya dengan mengirimkan formulir ‘Sertifikasi Ketiadaan Kegiatan AS’ maka kita tidak wajib mengirimkan TIN AS . Kunjungi halaman Informasi Pajak untuk rincian selengkapnya.

Berikut ini cara mengisi Formulir informasi pajak Adsense :
1. Login ke account Google AdSense. Pilih My Account – Tax Information.

2. Pada kotak sebelah kanan, di bawah tulisan “Or, use this wizard to find the correct form:“, pilih No dan tekan tombol Continue >>.Google AdSense – Tax Information

3. Berikutnya ada pertanyaan “Do you have U.S. Activities related to your participation in AdSense?“. Pilih No dan lanjut ke halaman berikutnya (tekan tombol Continue >>).Google AdSense – Tax Information

4. Terakhir, kita akan disuruh untuk memasukkan nama lengkap kita di halaman Certification of No U.S Activities. Jadi, masukkan nama lengkap sesuai dengan nama yg digunakan pada account AdSense kita. Klik tombol Submit.

Demikian Panduan Mengisi Informasi Pajak di Google AdSense yang semoga bermanfaat bagi yang belum mengetahuinya.

Sumber artikel : Google adsense

Tagline :

  • cara mengisi tax information adsense
  • tax information google adsense

7 komentar:

  1. Salam kenal maz brow,...target Geografis sebuah domain/subdomain untuk blog/website (jika kita setting di Google Webmaster Tool > Amerika) apa termasuk kita melakukan kegiatan di Amerika (jika website/blog ada Ads Google-nya)...kita khan publisher?...mohon pencerahan...Txs.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya, target geografi bukanlah termasuk dalam melakukan kegiatan didalam AS. Kita cuma mengarahkan website kita agar informasi nya dapat dibaca lebih banyak oleh pengunjung dari AS. Lain halnya jika website kita khusus menjual sesuatu ke as . atau kasarnya kita emang niatan mau export barang kesana.
      Tapi untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi halaman Informasi Pajak adsense untuk rincian selengkapnya.

      Hapus
  2. Infonya sangat membantu saya, trims! Baru saja saya dapat kartupos yang berisi pin!

    BalasHapus
  3. langsung di praktekkan gan karena ane juga bingung mau ngisi apa di akun adsense saya, ijin save !!! Salam blogger

    BalasHapus
  4. makasih mas pencerahannya... modah-mudahan akun saya lancar jaya

    BalasHapus
  5. makasih infonya sobat, ane baru nerima PIN dari Google tapi ga tau selanjutnya ngapain

    BalasHapus
  6. thanks gan udah berhasil tinggal nunggu po aj

    BalasHapus

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..