Bahrul Ulum Dot Com

Mendukung Internet Marketing Indonesia

LightBlog

Breaking

11 Januari 2010

Mengatasi Gmail Certificate error

Bagaimana Cara  Mengatasi Gmail Certificate error?


Apakah anda mencari info Mengatasi Gmail Certificate error ? Temukan info sederhana bagaimana Cara Mengatasi Gmail Certificate error di blog bahrul ulum dot com yang disajikan khusus untuk anda.
S aya pernah mengalami munculnya jendela pop up pesan eror ketika mengakses akun GMAIL seperti tampak pada gambar dibawah.

Mengatasi Gmail Certificate error
Gmail Certificate error


Solusi Mengatasi Gmail Certificate Error


Dari hasil hunting , saya dapatkan solusi untuk mengatasi Gmail Certificate error nya sbb :

Sertifikat error yang biasanya disebabkan oleh salah tanggal atau waktu dalam sistem operasi kalender Anda.

Untuk mengatur Tanggal dan Waktu Properties di Windows, ikuti langkah berikut:


  1. Klik dua kali waktu di taskbar Anda untuk membuka menu Date & Time Properties .
  2. Dari tab Tanggal & Waktu , pastikan bahwa tanggal yang berjalan di komputer kita sudah sesuai dengan bulan, hari, dan tahun yang ada .
  3. Klik Apply untuk menyimpan perubahan yang Anda buat.
  4. Dari tab Zona Waktu, pastikan bahwa zona waktu yang dipilih sudah sesuai dengan zona tempat Anda. Jika zona waktu di mana Anda berada tidak ditampilkan, pilih zona waktu Anda dari menu drop-down.
  5. Pastikan bahwa kotak di samping secara otomatis telah menyesuaikan pada jam yang telah di rubah.
  6. Klik OK.
  7. Tutup semua jendela browser, restart browser dan coba log in lagi.

Atur Tanggal Taskbar Dekstop
Atur Tanggal Taskbar Dekstop



Demikian solusi Mengatasi Gmail Certificate error yang saya dapatkan dari Gmail Help

Tagline :

  • certificate error
  • gmail error
  • cara mengatasi certificate error
  • cara menghilangkan view certificate
  • gmail certificate
  • view certificate

1 komentar:

  1. Trims juragan untuk tutorial dan sharingnya. saat saya mengakses beberapa layanan google, selalu eror sertificate. Khususnya halaman yang ada login-nya (seperti https://....) semua layanan google tidak dapat saya masuki. Semula saya pikir karena ada eror di firefox, jadi firefoxnya saya upgrade dari versi 10. ke mesin 15.0.1

    Ternyata masih eror juga. saya bingung beberapa hari.

    Kemudian iseng-iseng saya cari google (google search masih bisa diakses), dan ketemu halaman ini dan halaman support dari google, saya lihat tutorialnya dan saya cek tanggal komputer saya, dan ternyata tanggal dan tahun 2002... pantasan ...

    Setelah saya benarin tanggal dan jamnya ... sekarang sudah tidak ada masalah, layanan google sudah dapat saya akses kembali.

    Trims & angkat jempol utk: bahrul-ulum.com

    Salam Jabat erat
    Simon
    panelbusiness.com

    BalasHapus

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..