Bahrul Ulum Dot Com

Mendukung Internet Marketing Indonesia

LightBlog

Breaking

01 Mei 2010

Selamat Hari Buruh Internasional

Selamat Hari Buruh Internasional

S obat mencari info Hari Buruh Internasional ? Baca Lebih lanjut Untuk info Selamat Hari Buruh Internasional di website bahrul ulum dot com yang dipersembahkan khusus untuk kamu.

Hari Buruh 1 May

Hari ini hari buruh internasional , dan google pun ikut serta memperingati hari buruh ini dengan menampilkan image khusus :
Sebagai seorang buruh atau minimal pernah menjadi buruh , maka sepatutnya kita ikut merayakan dan merenungi makna hari yang dijadikan seremonial di beberapa negara. Menurut catatan sejarah , hari buruh yang dikenal juga dengan nama May Day terlahir akibat rangkaian peristiwa yang menimpa kaum pekerja, yang merasa diperlakukan semena-mena ,baik oleh kaum industrialis maupun pemerintahan.

Adalah , Peter McGuire dan Matthew Maguire yang dianggap sebagai pemrakarsa gagasan dalam “menghormati” hak-hak buruh . Kedua orang ini menjadi motor penggerak aksi 100.000 buruh dalam melakukan aksi mogok menuntut pengurangan jam kerja. Dalam aksi selanjutnya McGuire lalu melanjutkan mengorganisir para pekerja dan para pengangguran, dan kemudian melobi pemerintah kota agar menyediakan pekerjaan dan uang lembur.

Kemudian ternyata Ide untuk mengorganisasikan buruh ini merebak ke seluruh dunia . Dan parade Hari Buruh pertama pun dilaksanakan pada tanggal 5 September 1882, yang diadakan di kota New York  membawa spanduk bertulisan 8 jam kerja, 8 jam istirahat, 8 jam rekreasi , dengan jumlah  peserta aksi duapuluh ribu orang . Dalam tahun-tahun berikutnya, gagasan hari buruh pun semakin menyebar dan pada akhirnya semua negara bagian merayakannya. Sebutan May day , yang disebut hari buruh , dimulai saat ditetapkankan oleh Federation of Organized Trades and Labor Unions pada Konggres tanggal Satu Mei 1886.

Akhir nya dengan menuliskan artikel ini , sekaligus saya ikut mengucapkan selamat hari buruh internasional, semoga kesejahteraan buruh semakin meningkat.

Tagline :
  • hari buruh
  • Hari Buruh Internasional
  • artikel buruh
  • ucapan hari buruh
  • makna hari buruh
  • artikel hari buruh
  • artikel tentang buruh
  • selamat hari buruh
  • definisi hari buruh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..