Bahrul Ulum Dot Com

Mendukung Internet Marketing Indonesia

LightBlog

Breaking

20 Maret 2010

Menghilangkan Uncategorized di WordPress

Apa kah Kamu mencari article  Menghilangkan Uncategorized di WordPress ? Temukan info Menghilangkan Uncategorized di WordPressdi web bahrul ulum dot com yang disajikan khusus untuk kamu.

Bagaimana Cara menghilangkan Kategori : Uncategorized di WordPress ?

Tulisan Menghilangkan Uncategorized ini saya paparkan , karena ada kata kunci yang masuk di blog bahrul-ulum.com ini . Saya memandang perlu mempublishnya agar pengunjung bisa mengambil manfaat nya.

Didalam wordpress, salah satu karegori default yang pasti muncul adalah uncategorized . Kategori uncategorized ini akan secara otomatis tertera di postingan kita yang tidak diberi kategori.

Beberapa postingan yang telah publish di blog bahrul-ulum dot com ini pun ada juga yang tidak berkategori, ini mungkin saya lupa memberikan kategori ,ataupun bisa pula belum ada kategori yang pas untuk postingan yang telah saya publish tersebut.

Pertanyaan nya : Bisakah kita menghilangkan atau menghapus kategori: “uncategorized” atau “tidak berkategori” di wordpress ?

Jawabannya : Kita tidak bisa secara langsung menghapus atau menghilangkan “uncategorized” , tapi kita bisa menggantinya..!

Cara mengganti “uncategorized” bisa dengan dua cara , yaitu :

Dengan mengganti nya dibagian kategori posting, editlah satu persatu kategori yang ada dipostingan.
Wah , kalau mesti mengganti satu-persatu pada postingan yang terlanjur ber kategori “uncategorized” ..capek dong??

Cara kedua agar tidak satu-persatu mengganti pada tiap post nya, ikuti langkah ini dalam mengganti “uncategorized” pada wordpress :

1. Masuk ke dashbor wordpress blog
2. Masuk ke post–>Categories–>Add new Categories : Kita perlu membuat satu kategori umum yang paling menggambarkan untuk sebuah postingan yang tidak sesuai pada kategori yang ada di tema blog kita. Misalnya : “Berita hangat” atau “Hot news” atau “Fast news” atau “Pengetahuan Umum” dll..terserah anda. (tanpa tanda kutip yah)

post--->categories
3. Di kotak isian : “Category Name” isikan dengan nama kategori yg di inginkan.
4. Di kotak isian lain : Category Slug,Category Parent,dl kosong kan saja, langsung saja tekan tombol “Add Category ”
5. Setelah kita membuat kategori pengganti “uncategorized” ini , maka langkah selanjutnya : masuk ke bagian Setting—>Writting—>Default Post Category—>pilih kategori ygtadi kita buat (lihat gambar bawah).

pilih-kategori
6. Klik tombol “Save Changes”
7. Langkah selanjutnya adalah kita kembali ke POST—>Categories—>cari dan hapus pada kategori “uncategorized” , ketika muncul popo up, klik saja “OK” (lihat pada gambar bawah)

hapus-Uncategorized
8. Selesai, maka semua postingan yang tadinya masuk dalam “uncategorized” atau ” Tidak Berkategori” akan secara otomatis berganti menjadi kategori yang tadi kita pilih.
Catatan : Cara diatas bisa di aplikasikan untuk blog wordpress.com (Blog dgn domain dan hosting gratisan)
Demikianlah artikel Cara menghapus atau mengganti uncategorized pada blog wordpress ini saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi yang belum mengetahuinya.

2 komentar:

  1. matur suwung kang bahrul , terimakasih pak,...by.www.alohapasutri.com

    BalasHapus
  2. makasih atas infonya gan :) | saya juga mempunyai postingan cara memghilangkan tulisan kategory di postingan wordpress semoga bisa membantu juga http://goo.gl/EUJPP7

    BalasHapus

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..