Bahrul Ulum Dot Com

Mendukung Internet Marketing Indonesia

LightBlog

Breaking

07 Desember 2009

Penghasilan Satu Miliar Pertama

Cara Menuju Penghasilan Satu Miliar Pertama

Mari kita hadapi kenyataan bahwa tidak semua dari kita bisa membuat penghasilan ratusan juta per tahun, dan jangan lah mengharapkan kemungkinan bahwa kita akan menerima warisan besar atau menang sebauh undian. Namun itu bukan berarti kita tidak bisa membangun kekayaan yang

Satu_Miliar_PertamaJPG kita inginkan – hanya saja, jangan lah kita terlalu banyak termakan oleh angan-angan,

 

Karena itu hanya akan buang-buang waktu saja. Jika Kita masih muda, waktu berada di tangan Kita dan harapan untuk pensiun sebagai jutawan dapat kita capai. Baca lah terus tulisan ini untuk beberapa tips tentang cara meningkatkan tabungan dan bagaimana tabungan itu bisa bekerja ke arah yang kita inginkan .

 

Hentikan Pengeluaran yang tidak masuk akal

Sayangnya orang-orang memiliki kebiasaan mengeluarkan uang yang mereka peroleh dengan susah payah atas barang dan jasa yang sebenarnya tidak mereka butuhkan. Bahkan biaya yang relatif kecil, seperti memanjakan diri dengan minum kopi mahal di kedai kopi setiap pagi,

Hal ini benar-benar dapat mengurangi jumlah uang yang sebenarnya dapat Kita simpan. Pengeluaran Biaya yang tidak seharusnya atas pembelian barang-barang mewah juga menyebabkan banyak orang kehilangan kesempatan untuk lebih banyak menabung.

Penting untuk kita sadari bahwa banyak hal yang harus kita rubah dalam beberapa kebiasaan kita agar kita bisa mengumpulkan kekayaan yang lebih besar .Biasanya, dalam rangka untuk menjadi kaya seseorang harus mengadopsi gaya hidup dan anggaran yang disiplin.

Ini berarti bahwa orang-orang yang ingin menjadi kaya dan ingin membangun imperium kekayaan, maka mereka harus mengorbankan beberapa hal – ini dapat berarti misalnya hilangnya beberapa kesenangan atau hoby yang selama ini di geluti.

Namun bukan berarti Kita sama sekali tidak boleh pergi keluar dan bersenang-senang, tapi Kita harus mencoba untuk melakukan hal-hal dengan sedikit ada batasan nya – dan kita harus menetapkan anggaran jika Kita berharap ingin menghemat banyak uang. Untungnya, terutama jika

Kita mulai menabung sejak usia muda, Untuk menghasilkan simpanan yang cukup besar ,maka hanya membutuhkan sedikit saja pengorbanan serta sedikit penyesuaian terhadap kebiasaan-kebiasaan pengeluaran Kita.

Rencanakan Dana Pensiun

Ketika kita mendapatkan uang, tanggung jawab pertama kita adalah untuk membayar biaya yang memang harus dikeluarkan saat ini seperti biaya sewa ,listrik, telephon , cicilan rumah , makanan dan kebutuhan lainnya. Setelah biaya ini telah tertutupi, langkah berikutnya usahakan kita bisa mengalokasikan dana untuk program dana pensiun .

Sayangnya, perencanaan pensiun hanya masih menjadi sebuah wacana saja bagi banyak orang muda. Padahal pendanaan rencana pensiun yang diawal-awal usia dapat lebih berarti dibandingkan jika kita terus menunda hingga usia tua nanti.

Berapa banyak sih perbedaan nya ??

Jika misalnya usia Kita 23 tahun dan mau menyisihkan dana pensiun sebesar Rp 3.000.000 per tahun (atau hanya Rp 250.000 setiap bulan!) jika rata-rata perhitungan jasa bunga 8% untuk pendapatan tahunan, maka uang Kita akan berkembang menjadi Rp 985.749.000 pada saat Kita berusia 65 tahun (karena uang kita di pakai dan dikembangkan oleh pemegang dana pensiun kita).

Jika Kita menambahkan lagi dana pensiun kita ,maka tujuan untuk lebih cepat mencapai satu miliar akan dapat ter penuhi.Perlu diingat bahwa contoh ini adalah untuk ukuran rata-rata yang biasanya dapat dipenuhi oleh kita( – Rp 3,000.000 per tahun) dan untuk hasil yang bisa berkembang menjadi sebesar itu (Rp 985.749.000) kita sebenarnya hanya perlu menyisihkan dana tabungan pensiun sebesar Rp 126.000.000,- saja. (uang kita berkembang 8 kali lipat nya)

Sekarang, anggaplah bahwa Kita menunggu 10 tahun lagi untuk mulai menyisihkan uang dana pensiun. Kemudian dengan asumsi bahwa Kita memiliki pekerjaan dengan gaji yang baik dan Kita juga tahu bahwa Kita telah kehilangan waktu 10 tahun itu, sehingga Kita harus menyisihkan uang sebesar Rp 5.000.000,- per tahun.

Dan dengan perhitungan jasa bunga yang sama 8% dan dengan tujuan yang sama yaitu pensiun pada usia 65. Dan ketika Kita mencapai usia 65, maka hasilnya uang Kita hanya akan berkembang menjadi sebesar Rp 724.753.000,-. Memang sih Itu dana yang masih cukup besar, tetapi Kita harus memberikan kontribusi Rp 160.000.000,- hanya untuk sampai ke sana –
Bandingkan dengan diatas tadi…

Meningkatkan Kesadaran Pajak

Kadang-kadang, orang berpikir bahwa membayar pajak mereka sendiri akan menyelamatkan uang mereka. Dalam beberapa kasus, mereka mungkin benar. Namun, dalam kasus lain mungkin benar-benar akan merugi , karena mereka tidak tahu bahwa sebenarnya ada beberapa keuntungan dari banyak potongan pajak yang tersedia bagi mereka. Hanya orang-orang dengan spesialisasi pengetahuan tentang pajak yang banyak mengetahui celah-celah ini.

Jika kitaa mau kita bisa mencoba untuk mempelajari hal-hal yang dapat mengurangi beban pajak kita .Namun, jika Kita tidak mau atau tidak mampu atau tidak punya banyak waktu mungkin akan lebih bijaksana jika kita mau membayar untuk menyewa bantuan , atau memakai jasa Konsultan pajak.

Untuk biaya kosultan pajak ,saya kira tidak terlalu mahal , jika dibandingkan dengan banyaknya potongan pajak yang akan kita dapatkan . Perusahaan-perusahan besar ataupun yg kecil banyak yang meyadari hal ini dan banyak yang tidak ragu-ragu untuk memakai jasa konsultan pajak ini . Dan jangan khawatir, itu memang pekejaan mereka , dan apa yang dilakukan sangat-sangatlah legal.

Usahakan untuk memiliki Rumah sendiri

Di beberapa titik dalam kehidupan kita, banyak dari kita menyewa (Ngontrak) rumah atau apartemen karena kita tidak mampu untuk membeli rumah dengan kamar anak yg memadai, atau karena kita tidak yakin di mana kita ingin hidup untuk jangka panjang.

Dan itu sah-sah saja. Namun untuk jangka panjang ,menyewa sebenarnya bukanlah investasi yang baik. Solusinya kita harus bisa membeli rumah , Karena itu adalah cara yang baik untuk membangun ekuitas.

Kecuali pekerjaan menutut kita untuk selalu berpindah tempat , maka pada umumnya masuk akal untuk mempertimbangkan membayar uang muka rumah sebagai kontrak perjajian untuk meyakinkan. (Setidaknya Kita telah membangun beberapa ekuitas dan landasan rencana imperium kekayaan kita.)

Hindari kendaraan Mewah

Tidak ada yang salah dengan membeli kendaraan mewah. Namun, orang yang menghabiskan banyak pendapatan mereka untuk kendaraan mewah akan merugikan diri mereka sendiri – terutama karena aset ini nilainya ter depresiasi begitu cepat.

Sudah aturan alam bahwa mobil cepat jatuh harganya
Jelas, ini tergantung pada merek, model, tahun dan permintaan untuk kendaraan, tapi aturan umum adalah bahwa harga mobil baru biasanya akan jatuh harganya 15-20% dari harga beli awal nya. Jadi, dua tahun mobil tua akan bernilai 80-85% dari harga pembelian; tiga tahun mobil tua akan bernilai 80-85% dari harga baru nya.

Singkatnya, terutama ketika Kita masih muda, pertimbangkan untuk membeli sesuatu yang praktis dan dapat diandalkan yang pembayaran bulanan nya kecil – atau akan lebih bagus jika Kita dapat membayar secara tunai. Dalam jangka panjang, hal ini berarti Kita akan memiliki lebih banyak uang untuk dimasukkan ke tabungan Kita – sebuah aset yang akan berharga, daripada memelihara depresiasi seperti mobil Kita.

Jangan Menjual Hidup Anda Yang Singkat.

Beberapa individu sangat setia kepada majikan mereka dan akan tinggal bersama mereka selama bertahun-tahun tanpa melihat pendapatan mereka yang tidak naik-naik secara signifikan. Ini adalah cara yang salah , padahal kita berencana untuk meningkatkan pendapatan demi meningkatkan tabungan Kita dan GOAL kita.

Cobalah untuk selalu “awas” untuk menangkap setiap kesempatan lain. Bekerja lah dengan keras dan kreatif dan temukan majikan yang akan mau memberikan kompensasi yang sesuai atas pekerjaan Kita yang didasarkan atas keterampilan dan pengalaman yang kita miliki

Kesimpulan :

Anda tidak harus menang undian untuk bisa melihat sepuluh digit angka di rekening bank Kita. Bagi kebanyakan orang, satu-satunya cara untuk mencapai tujuan ini adalah untuk menyimpannya.

Kita tidak harus hidup seperti pengemis untuk membangun kekayaan yang memadai dan pensiun dengan nyaman. Jika Kita mulai dari awal, dengan mengatur pengeluaran secara bijaksana dan menyimpan sebagian uang dengan tekun, maka harapan untuk mencapai satu miliar akan berada tepat dalam jangkauan kita.

Terakhir..sebagai umat beragama, jangan lupa untuk selalu memohon petunjuk dan keberkahan dari Allah SWT . Karena bagaimanapun kerasnya kita merencanakan , toh pada akhirnya ada pula yang maha menentukan. Semoga kita mampu menggapai apa yang kita harapkan… Amiien…

Artikel Terkait :

Sumber Referensi :

  • JasaKonsultanPajak.blogspot.com
  • Sumber finansial lain di internet

Sumber gambar : sinarkesehatan.co.id

Tagline :

  • cara memanage uang
  • cara memanage keuangan
  • cara marketing yang baik
  • cara memanage perusahaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..