Bahrul Ulum Dot Com

Mendukung Internet Marketing Indonesia

LightBlog

Breaking

17 Oktober 2009

Tips Mencari Bisnis Online

Tips untuk Mencari Bisnis Online Yang Tepat

Bisnis online yang berbasis di rumah saat ini sedang digandrungi oleh banyak orang karena adanya rasa kebebasan dan kegembiraan yang dihasilkan dan karena kita bisa menjadi bos dari bisnis yang dibangun sendiri . Mungkin kita juga adalah satu di antara mereka yang ingin keluar dari pekerjaan di kantor dan bertekad untuk menjalankan bisnis kita sendiri  bersama keluarga .

Berikut adalah tips dasar untuk menemukan peluang yang tepat untuk menghasilkan uang secara online.
Dunia Internet adalah sebuah dunia Maya yang luas dan hampir tiada batas baik ruang dan waktu, didalamnya terdapat kesempatan di setiap bidang apapun yang ada di dunia nyata .

Sehingga kadang membingungkan untuk memilih pekerjaan yang tepat yang sesuai dengan bakat dan keahlian.

Banyaknya pilihan ini mungkin akan malah melenyapkan impian karena salah dalam menyaring informasi yang tersedia secara online , oleh karena itu kita harus obyektif dan selektif untuk melacak,memilih dan menemukan ide pekerjaan kita dan membuat nya menjadi kenyataan .

Lebih jauh, pekerjaan yang akan kita pilih harus lah sah atau legal, dan harus memiliki legalitas website yang berbayar (domain milik sendiri) . Ini karena sudah Banyak orang yang termakan menjadi mangsa oleh iklan yang membujuk dengan janji cepat kaya dari internet dalam waktu singkat. Bisa memang tapi harus sudah mumpuni dan berpengalaman.

Tapi jika kita baru saja masuk ke dunia internet, maka janji tersebut hanyalah bualan manis yg tidak bertanggung jawab. Secara logika mana ada bisnis yang langsung bisa membuat orang cepat kaya, selain mungkin ada mukjizat dari Allah SWT.

Dan amat riskan rasanya mendengar bahwa ada cara untuk membuat uang secara online dengan begitu cepat. Pada beberapa kasus, ada situs-situs penjual janji tersebut malah menarik sejumlah uang pendaftaran dari member untuk menyediakan pekerjaan ( aneh..mau kerja kok malah ditarik bayaran ??) .
Jadi lebih baik carilah informasi yang tepat sebanyak-banyaknya sebelum memilih perkerjaan atau bisnis yang cocok untuk kita.

Untuk hal ini kita bisa Memanfaatkan Better Business Bureau Online untuk mendapatkan informasi tentang keabsahan dari perusahaan mana pun, jika kita ingin bekerja secara online. Periksa lah bisnis yang memenuhi standar BBB online. Ini membantu untuk mengetahui kinerja dan performa sebuah perusahaan.Sayangnya belum ada di Indonesia yang menyediakan informasi seperti ini.

Jika kita tidak bisa menjangkau untuk suatu pekerjaan yang sesuai dengan keahlian kita, kita bisa memanfaatkan forum dan pertemuan sosial seperti yahoo answer , di mana kita bisa mendapatkan saran untuk mencoba-coba pekerjaan, yang sesuai dengan kemampuan kita. Di sini kita bisa mendapatkan tinjauan dan masukan atas perusahaan-perusahaan yang sah untuk di tindak lanjuti , dan kita dapat bertemu orang-orang dengan minat dan target yang sama, untuk saling belajar.

Terlebih lagi, banyak orang yang berpengalaman dan mempunyai  fikiran terbuka mau membantu kita melalui komunitas online ini.

Keinginan besar untuk menjadi leader untuk beberapa bisnis, atau menjadi master ,dan menjadi ahli di dalamnya dan dengan semangat terfokus , dapat membawa kita ke posisi yang lebih tinggi.
Dan sebagai pedoman dasar, Cari lah kursus atau pendidikan online yang berkaitan langsung atau tidak langsung dengan produk yang akan kita kerjakan .

Tak ada ruginya untuk sedikit membelanjakan uang dan waktu untuk mendidik diri kita dengan berbagai pengetahuan online atau pengetahuan tentang Internet marketing , toh anggaplah itu sebagai investasi dalam cita2 kita untuk membuat uang secara online. Meskipun kita menetapkan dengan satu bidang pekerjaan, namun tak ada salahnya untuk terus melambung kan cita2 , tanpa melupakan pekerjaan atau keahlian dasar kita.

Semoga bermanfaat

Simpul yang bisa dijadikan dasar komentar:
1. Bisnis Online Apa Yang Tepat untuk kita?
2. Bisnis Online Apa Yang kita inginkan
3. Bisnis Online Apa Yang menurut kita mudah dilakukan ?
4. Bisnis Online Apa Yang sudah kita kerjakan ?
5. Berapa penghasilan kita dari Bisnis Online ?
6. Forum apa yang tepat untuk kita ?

Situs atau tool yang disarankan :
1. Yahoo answer
2. Forum terpercaya
3. www.bbb.org (Better Business Bureau Online)

Tagline :
  • mencari bisnis yang tepat
  • bbbonline org mendapat penghasilan berapa
  • belum menemukan bisnis internet yg tepat
  • bisnis online di answer yahoo
  • cara menyaring bisnis internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..