Bahrul Ulum Dot Com

Mendukung Internet Marketing Indonesia

LightBlog

Breaking

01 April 2010

Narasi Internet Marketing

Apakah Kamu mencari artikel  Narasi Internet Marketing? Temukan info Narasi Internet Marketing di web bahrul ulum dot com yang disajikan ekslusif buat sobat.

Apa Yang dapat dilakukan Internet Marketing ?


Melanjutkan postingan sebelumnya : Internet Marketing Dan Bisnis , kali ini saya akan tuliskan tentang apa yang dapat dilakukan internet marketing terhadap tujuan atau cita-cita . Bagaimana internet marketing bisa menjadi tumpuan harapan tatkala peluang kerja OffLine hampir tertutup semua.

Bukannya kita malas untuk mencari atau berusaha, tapi semua yang kita usahakan terlihat tidak ada hasil yang menggembirakan. Nah kenapa tidak mencoba bergulat di internet marketing saja ? mari dimulai dari sekarang ….!!

Saya akan membuat narasi dengan menggunakan tokoh Badu . Badu yang sehari-hari nya karyawan sebuah perusahaan , tiap pagi-pagi sekali Badu sudah bersiap-siap untuk berangkat kerja. Lalu setelah baju,celana, sepatu dan dasi terpakai dengan sedikit acak-acakan, dan juga setelah sarapan ala kadarnya dan hampir tersedak karena terburu-buru ,maka lalu berjalanlah Badu pintu kedepan , dari depan pintu rumah ia sedikit berlari menuju ke jalan raya .

Menunggu bis kota, yang selalu penuh di pagi hari. Karena takut telat , Badu dengan terpaksa bergelantungan dipintu bis kota . Sampai dikantor Badu terlambat . Bos mendelik tidak suka Badu telat.

Dengan iringan muka kecut dari bos, Badu menjalankan aktifitas kerjanya sampai pukul lima sore.
Lelah badu pun bersiap pulang. Dan kembali Badu berkutat dengan kemacetan dan bisingnya jalan raya serta lagi-lagi bergelantungan di bis kota. Hari-hari yang melelahkan bagi Badu .

Dan hal yang dialami Badu tidak seharusnya terus terjadi andaikata Badu mau sedikit meluangkan waktu untuk belajar internet marketing . Karena Dengan menjalankan Internet Marketing, ada beberapa keuntungan yang dapat diperoleh yaitu : Badu bebas dari macet , apalagi Badu tinggal di Jakarta yang terkenal semakin macet tidak karuan , dan Badu pun bisa menghemat waktu, uang transport dan juga tidak akan stress terjebak macet.

Kemudian Internet marketing dapat meminimalisir Resiko dibanding jika Badu membuka toko offline.Contoh: Jika misalnya Badu mau coba wiraswasta buka toko kelontong , kira-kira berapa biaya yang mesti dikeluarkan Badu ? misalnya biaya gaji karyawan, stok barang, maintenance, Ongkos sewa, listrik,telephon , biaya transport dan lain-lain..

Apabila Badu menjalankan internet marketing, biaya Badu untuk memulai sangat minim: yaitu biaya awal dalam membeli domain, sewa hosting, dan mungkin biaya iklan . Tapi dengan sedikit usaha extra , dan sedikit cerdik,jika memang modal awal Badu sangat terbatas biaya awal inipun bisa Gratis . Hal-hal yang gratisan ini Inysa Allah akan dibahas pada postingan selanjutnya .

Ketika peristiwa alam terjadi ,misalnya banjir atau gempa atau kebakaran. Maka bisnis Badu tetap akan berjalan. Karena bisnis internet tidak lah mengenal ruang dan waktu.Mungkin saja disini sedang ada bencana, tapi dibelahan dunia lain kehidupan berjalan normal.Dan buat Badu akan ada Lebih banyak waktu luang dan juga fleksibel .

Karena dengan Internet Marketing, hampir semuanya bisa di buat otomatis , dan dapat di kerjakan dalam waktu yang singkat (dibandingkan dengan kerja Offline) , ini bisa dilakukan Badu dengan membuat sebuah sistem atau Mekanisme kerja yang bisa dirancang sistematis .

Asal ada laptop dan koneksi internet, Badu bisa kerja dimana saja dan dimana saja. Andaikata pun Badu tidak punya Laptop, Badu bisa menggunakan jasa Warnet yang dewasa ini semakin berkembang pesat sampai kepelosok desa.

Ketika Badu yang seorang karyawan, yang tentunya Badu mempunyai penghasilan tetap dan lalu memutuskan untuk terjun ke dunia internet marketing , maka tentu Badu tidak akan mepunyai gaji tetap lagi.

Diawal-awal mulai menjalankan internet marketing ini,pastinya Badu akan mengalami banyak sekali hambatan, dan tidak sedikit pula biaya yang harus dilkeluarkan.(Tetapi masih jauh lebih sedikit dibandingkan jika badu membuka usaha offline ) .

Dan Penghasilan awal badu dari internet pasti akan Iebih sedikit dibanding gaji Badu saat menjadi karyawan . Tetapi apabila Badu menekuni dan mengetahui caranya dalam berbisnis di internet, maka harapan meningkat pesatnya penghasilan Badu akan JAUH Iebih besar daripada terus mengharapkan gaji Badu sekarang .
Catatan : Diawal Mulai internet marketing sebaiknya janganlah dulu berhenti dari pekerjaan offline anda, karena tentu akan ada biaya yang diperlukan dalam menopang bisnis internet anda.
Nah..demikian narasi si Badu yang mencoba beralih profesi menjadi pelaku internet marketing . Pada postingan berikutnya Insya Allah akan dipaparkan persiapan dan usaha awal Badu dalam memulai bisnis Internet. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..