Bahrul Ulum Dot Com

Mendukung Internet Marketing Indonesia

LightBlog

Breaking

30 November 2009

Cara Mencegah ClickFraud Adsense

Cara Menghindari Click Fraud Adsense

Banyak pemilik situs web mendapati account Adsense Google mereka dibanned ketika mereka melakukan baik yang disengaja atau yang tidak disengaja kesalahan apa pun bentuknya yang memang pantas menerima hukuman dari Google. Namun mengingat uang yang pernah mereka hasilkan dari Adsense, mereka pasti ingin kembali ke adsense.

Click Fraud adalah tindakan mengklik iklan untuk tujuan mendapatkan uang pengiklan. Itu sama dengan mendapat kan uang tunai dari klik iklan yang tidak semestinya. Banyak pemilik website menghindari terjadinya klik fraud adsense dan mereka sama2 menyadari bahwa ini adalah salah satu masalah besar yang dihadapi baik oleh publisher maupun oleh Adsense.

Bagaimana Anda mencegah Click Fraud ini?

Mayoritas web host yang menawarkan akses log. Setelah ini ditawarkan kepada Anda, Anda perlu menyerahkannya ke Google . Hal ini memungkinkan mereka untuk bisa mencari kegiatan yang mencurigakan di situs Anda. Masalah seperti ini sangat serius dan katakan kepada mereka bahwa Anda ingin membantu mereka dengan cara apapun agar masalah dapat dipecahkan.

Cara lainnya ,Ini dapat membantu jika Anda memiliki perangkat lunak monitoring klik. Jika Anda tidak memiliki nya, Anda harus mencoba nya.

Seperti biasa, semua informasi yang telah Anda terima harus diserahkan ke Google. Ini menunjukkan Google bahwa Anda juga sedang berperang melawan Click Fraud pada adsense  dan anda sama sekali bukan bagian dari kegiatan tidak sah tsb.

Pelajari log server Anda dan pantau untuk setiap kegiatan yang mencurigakan. Laporan apa pun yang mungkin Anda temukan aneh, baik yang besar atau kecil, bias dijadikan laporan rujukan ke google.

Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk me nonaktifkan iklan untuk alamat IP Anda sendiri atau utk wilayah geografis lokal. Ini tentu akan mencegah kesalahan fatal dan tidak akan membuat kesalahan pengguna Google lain seperti Anda. Anda dapat melakukannya melalui htaccess. Ini akan menghindari dari ke tidak sengajaan mengklik iklan Anda sendiri.. SIlahkan lihat cara nya disini : Cara Memblokir IP adress.

Adsense Anda tetap tampil dalam bentuk pop up. Iklan Anda tidak akan ditampilkan di situs konten yang mempromosikan kegiatan ilegal atau gangguan dari hak-hak hukum orang lain atau bisnis. Termasuk dalam hal ini adalah konten yang dianggap orang dewasa dan judi. Jika Anda berpikir bahwa Anda mungkin melanggar peraturan ini, segera hapus konten atau Adsense Anda dari halaman web tsb.

Bersikaplah jujur ke Google dan akui apa yang anda lakukan saat ketika mungkin Anda telah mengklik iklan Anda sendiri, apakah sengaja atau tidak sengaja. Atau pada saat-saat ketika Anda telah melakukan sesuatu yang melanngar TOS adsense. Bersikaplah jujur atas apa pun kesalahan yang mungkin Anda telah lakukan . Mengaku adalah cara yang lebih baik meskipun pada akhirnya Google akan tetap memberikan hukuman banned kepada kita .

Jangan bilang keluarga atau teman-teman Anda tentang Adsense di website Anda. Kemungkinan mereka dapat mulai meng-klik pada iklan adsense untuk membantu Anda menghasilkan uang tanpa Anda menyadarinya. .

Jika pernah seseorang yang Anda kenal sengaja berkunjung ke web Adsense Anda, pastikan mereka mengerti bahwa mereka tidak boleh mengklik iklan Anda dalam kondisi apapun.

Kebanyakan jaringan PPC (Pay per Click)memiliki Aturan yang berbeda untuk melindungi pemilik situs web terhadap Click Fraud. Mesin pencari lainnya dapat melacak lebih dari 50 data poin, alamat IP, informasi browser, info sesi pengguna dan pengenalan pola. Mereka juga memiliki “sistem” yang dapat mendeteksi Click Fraud Dan biasanya ada tim khusus yang memantau arus kegiatan yg terjadi di semua jaringan iklan .

Google menawarkan saran kepada pengiklan tentang bagaimana untuk menghindari Click Fraud . Salah satunya adalah Menggunakan “kata kunci negatif” yang dapat digunakan untuk menjaga Adsense pengiklan dari menampilkan produk dan layanan yang sama sekali tidak berhubungan dengan web Anda. URL pelacakan untuk menambahkan link Anda sehingga Anda dapat melacak lalu lintas yang datang dari Google.

Jangan terperangkap dalam Google Click Fraud. Berhati-hati dan waspada adalah satu2nya yang dapat kita lakukan.

Tagline :

  • cara mengatasi perjudian
  • CARA MENCEGAH PERJUDIAN
  • CARA MENCEGAH INTERNET FRAUD

2 komentar:

  1. bagaimana dengan pengguna blogspot gan ?pakah ada cara untuk memerangi fraud klik ?

    trims

    BalasHapus
  2. To desain dapur minimalis :
    Mohon maaf banget ya, saya belum intens lagi soal ini. Tapi mungkin bisa kita gunakan cara diatas, yaitu dengan melihat data akses website, bisa dengan menggunakan google analitics atau bisa pula menggunakan data dari Histat.com dll.
    Salam
    Bahrul

    BalasHapus

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..