Bahrul Ulum Dot Com

Mendukung Internet Marketing Indonesia

LightBlog

Breaking

16 Juli 2015

Sehari Jelang Lebaran Idul Fitri 2015

Sehari Jelang Lebaran Idul Fitri - Diary atau catatan

Hari kamis 16 JULI 2015 , atau satu hari menjelang hari raya Idul Fitri 1436 H. Segala hal berubah menjadi penuh semangat....

Ya... semangat dalam menyambut datangnya hari raya Idul Fitri dan sekaligus juga bersedih karena akan meninggalkan bulan Ramadhan, satu bulan penuh berkah dan maghfiroh . Bulan yang penuh dengan limpahan pahala, bulan yang penuh dengan kesahduan , bulan yangpenuh dengan puji-pujian.

Jejak detik dan menit tercatat dalam penyambutan hari raya yang juga dikenal dengan Lebaran.

24:00 WIB :  Masih berkutat dengan perhitungan administrasi + zakat mal , dll Ini karena pembukuan usaha ku selalu ku awali dan akhiri di setiap bulan Ramadhan, sehingga lumayan banyak juga pekerjaan ku ini,

01:00 WIB :  Sejenak melihat keluar rumah, dan kulihat adiik ku masih sibuk dengan pekerjaan mengecat dinding rumah.. Rajin juga nih brother yg satu ini...



02:00 WIB :  Mata yg mulai redup, akhirnya memaksaku menyudahi pekerjaan didepan komputer. Aku pun bersiap untuk menuju ke pulau kapuk.

04:00 WIB :  Suara lembut istriku membangunkan tidurku.. ohhh rupanya jam sahur di akhir Ramadhan ini sudah mulai, akupun bersantap sahur yang sudah tersedia, yang tenttu didahului membasuh muka seperlunya dan juga berdoa :" duhai Allah.. ini sahur diakhir Ramadhan tahun 2015 ini .. semoga aku bisa menjumpai sahur  di Ramadhan tahun berikut nya...  Aamiin

04:30 WIB :  Bersiap menuju Musholla terdekat untuk Sholat Subuh, duhai Allah.. ini subuh diakhir Ramadhan tahun 2015 ini .. semoga aku bisa menjumpai subuh-subuh di Ramadhan tahun berikut nya... Aamiin

06:00 WIB :  Karena semalam bergadang, mataku tak kuat, dan lalu melanjutkan tidur... hmmmmm

09:00 WIB :  Aku terbangun... dan aku ingat ada satu jadwal ke kantor pos untuk mencairkan dana dari adsense yang sudah jatuh tempo dan bisa diambil lewat Western union. Lumayan lah jumlahnya sekitar 150 USD , yang kalau dikalikan Rp 13.000,-  jadi = Rp 1.950.000,- . Cukup buat dana biaya sewa hositng dan domain berbayarku. Alhamdulillah.
Tapiiiii... setelah nyampe kantor pos... beuhhh si petugas kantor pos bilang : " Maaf jaringan WU nya lagi tidak bisa nih... ".. jiaaaaaa.. tunda lagi dahhhh...

10:00 WIB : Akhirnya pulang dengan tangan hampa, diperjalanan pulang mencari tukang cukur, dengan ditemanin anak ku, akupun mencukur rambut yang lumayan sudah tidak enak dipandang.

10:30 WIB :  Pergi ke Giant untuk ambil uang di ATM BCA , untuk persiapan bayar zakat yang semalam ku hitung.

13:00 WIB : Berkutat lagi dengan komputer, menyelesaikan pekerjaan yang masih belum selesai semalam. Aku lihat ibu ku dan istriku sedang sibuk memasak ketupat, aku hanya bisa  dari jauh mencium wangi nya semur daging dan opor ketupat... werrrrr.. bikin perut berbunyi.....

14:00 WIB : Akhirnya perhitungan administrasi dan zakat pun selesai. Saat nya bungkus-bungkus. Aku sudah siapkan amplop yang kubuat sendiri dengan gambar dan tulisan yang sesuai dengan tema lebaran.
Amplop Lebaran
Amplop Lebaran Bikin sendiri


15:00 WIB : Sebagian amplop zakat sudah siap , dan secara bergantian , oleh ibuku + istriku dan adik2 ku , mengantarkan nya ke mustahik ( yg berhak menerima zakat ) . Oiya aku lebih suka mengantarkan langsung ke mustahik daripada menyerahkannya ke panitia zakat. Karena menurutkan akan langsung mengena kepada sasaran sesuai dengan pengamatanku langsung siapa saja yg mustahik.

17:00 WIB : Alhamdulillah , hampir semua amplop sudah terkirim ke mustahik , hanya beberapa sajka yang belum yang dikarenakan orangnya tidak ada atau jaraknya yang jauh. ( ada beberapa amplop yang akan diserahkan di kampung isitriku saat nanti mudik ... hehe jadi juga nih mudik)

17:56 WIB : Adzan Maghrib berkumandang , Alhamdulillah buka puasa di akhir Ramadhan , dan lagi-lagi aku berdoa : " duhai Allah.. ini buka puasa  diakhir Ramadhan tahun 2015 .. semoga aku bisa menjumpai buka puasa di Ramadhan tahun berikut nya.. Aamiiin."

18:40 WIB : Aku mendengar dari TV ( bukan melihat , karena aku masih melanjutkan pekerjaan sisa di komputer)  kalau menteri agama RI membuat ketetapan Hari raya Idul ftiri satu syawal 1436 H jatuh pada hari Jum'at tgl 17 Juli 2015. Alhamdulillah... dan lalu kudengar suara takbir pun menggema di Mushola dekat rumah ku.

19:30 WIB : Usai Sholat Isya... ini kali pertama aku ikut melantunkan Takbiran di tahun ini. Aku pulang setelah beberapa menit untuk ganti kostum Sholat dengan kostum yang lebih santai. Tapi setetalh tiba di rumah, aku lihat didepana kompute rmasih tertumpuk amplop kosong, wuahhhh... masih ada pekerjaan yg tertinggal rupanya... oke lah.. selelsaikan pekerjaan dulu, agar esok hari nyaman tentram.

22:30 WIB : Alhamdulillah .. pekerjaan  ku pun selesai tuntas. dan aku pun menuliskan posting ini ...

Dannnn selesai... nyok dah balik ke Musholla untuk Takbiran lagi... aiisss,,, lihat dulu teks bacaan Takbiran nya disini dah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..