Bahrul Ulum Dot Com

Mendukung Internet Marketing Indonesia

LightBlog

Breaking

28 Juli 2014

Bacaan Teks Takbiran Idul Fitri dan Idul Adha

Bacaan Teks Takbiran Pada Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha


Ketika Ketentuan Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha sudah ditetapkan pemerintah , maka segera saja umat Islam di seluruh Jagad mengumandangkan lafazd Takbiran yang terdiri dari : Takbir + Tahmid + Tahlil .

Adapun Bacaan Teks Takbiran Idul Fitri dan Idul Adha yang diajarkan turun temurun oleh ulama , yang lazim sering kita dengarkan adalah sbb ( klik Gambar untuk memperbesar ):



Bacaan Teks Takbiran Idul Fitri dan Idul Adha
Bacaan Teks Takbiran Idul Fitri dan Idul Adha

Teks Takbir Idul Fitri / Idul Adha dalam Huruf Latin :

Allaahu akbar.. Allaahu akbar.. Allaahu akbar.....
Laa - ilaaha - illallaahu wallaahu akbar.
Allaahu akbar walillaahil  hamd.
------ ( dibaca 3x ) --------

Allaahu akbaru kabiiraa
walhamdulillaahi katsiiraa,...
, wasubhaanallaahi bukrataw - wa ashillaa.

Laa - ilaaha illallaahu walaa na'budu illaa iyyaahu mukhlishiina lahuddiina walau karihal - kaafiruun.

Laa - ilaaha - illallaahu wahdah,
shadaqa wa'dah,
wanashara 'abdah, -
wa - a 'azza  jundahu wahazamal  ahzaaba wahdah.

Laa - ilaaha illallaahu wallaahu akbar.
Allaahu akbar walillaahil  hamd


Keterangan : Dalam teks huruf Arab , sengaja saya pisahkan berdasarkan lafadz yang sering dibaca oleh orang pada umum nya ( yang sering kita dengar dan yang paling enak dan mudah dibaca menurut saya ).

Waktu dan Kapan Takbiran kita kumandangkan ?


Ada tata cara dan aturan yang Sunnah kapan sebaiknya bacaan takbiran ini kita kumandangkan . Untuk lengkapnya bisa lihat langsung disini :
http://muslim.or.id/fiqh-dan-muamalah/takbiran-hari-raya.html

Video Takbiran Idul Fitri / Idul Adha


Ini adalah video takbiran yang menurut saya mudah di ikuti oleh saya dan juga mungkin oleh orang yang baru saja mau belajar untuk mengumndangkan takbiran :





Demikian saya publish Bacaan Teks Takbiran Idul Fitri dan Idul Adha dalam bentuk gambar huruf Arab dan text huruf latin , semoga bermanfaat.

Salam
Bahrul Ulum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..