Bahrul Ulum Dot Com

Mendukung Internet Marketing Indonesia

LightBlog

Breaking

31 Agustus 2012

Modal Usaha Adalah NIAT Besar


Modal Usaha Adalah NIAT Besar

NIAT dan NIAT besar...
Saya bukan sok paling pinter,,  saya bercerita ini adalah dalam rangka balighuni wala ayat: Sampaikan walau satu ayat. Semakin saya memberi.. semakin saya ingat  pada ilmu yang saya dapat, dan semakin mantap pada NIAT saya..

Saya bukan orang yang senang pada basa-basi.. saya adalah org yg langsung bag-big-bug tanpa tedeng aling2. Walaupun beresiko tdk disukai orang.

Seseorang yang punya niat besar maka apapun yang dilakoni, yang dikerjakan, baik itu untung maupun rugi,  akan terasa ringan.baik itu berat maupun enteng, akan terasa enjoy.
Ingat cerita monas??

Ada dua orang, yang satu namanya agus, yg satu anto. Agus tinggal di jakarta, dan anto tinggal di ririan jaya. Anto suatu hari datang kerumah agus di jakarta. Karena dia sudah di jakarta, dia ingin sekali bisa melihat monas yang Cuma bisa dilihat di TV saat di irian jaya.

Akhirnya si agus mengantar si anto ke monas. Ditengah jalan agus dan anto ditodong orang uang mereka disikat habis oleh penodong.  Karena tak ada uang agus mengajak anto pulang. Tapi Anto bersikera untuk tetap pergi  ke monas, karena besok dia harus sudah pulang ke irian jaya. Dan ini mungkin kesempatan satu-satunya untuk bisa melihat monas.

Maka kedua sahabat itu pun bertengkar. Agus memlih pulang dan anto nekat jalan sendiri ke monas. Dia bertanya ke orang-orang bagaimana caranya untuk sampai kemonas. Sudah puluhan orang yang dia jumpai , yang memberi tahu dia untuk ke monas. Dia tak lelah, berjalan kesana-kemari. Bahkan sering tersesat di jalan. Sampai akhirnya si anto sampe juga di monas.

Seseorang yg  ingin pergi ke monas, pasti dia akan memulai nya dengan langkah pertamanya. Lalu ditengah jalan dia akan bertemu dengan hambatan misalnya cuaca panas, hujan, ditodong, di jambret dll.Tapi karena dia berniat ke tujuan monas, semua itu tidak mnenyurutkan langkahnya mencapai monas. Apa lantas karena di jambret trus dia pulang? Tidak.. dia bisa berlalri atau berjalan kaki, atau kalau perlu numpang mobil atau yang tragis minta digendong orang dll.

Apapun caranya.. dia harus sampai di monas.. itu saja.
Nah.. mari kita fikirkan .. apa kita sudah menjadi anto? Atau masih jadi agus??

Saya senang jika anda sukses,,, apalagi jika kamu sukses karena gara-gara mendengarkan ucapaan saya, itu AKAN menjadi amal sholeh saya..  jadi teruskan membacanya....

Ingat .. seseorang yang punya NIAT besar.. tak akan cepat emosi ketika ada sandungan atau rintangan, bahkan terjangan.

Kalau kita masih terpaku pada modal dan modal, maka ini pertanda bahwa kita masih belum punya niat besar.Dan guru-guru motivasi tidak ada yang mengatakan bahwa modal adalah cara kita untuk mencapai tujuan.

Jadi sekali lagi saya katakan NIAT dulu kita mantapkan.... cari referensi lain bagaimana cara agar NIAT bisa menjadi MODAL utama dalam mencapai sukses.

Baiklah saya akan cerita pengalaman saya.

Ditahun 1994.. saya bertemu dengan orang yang mengajak saya di bisnis MLM. Sungguh saya sejak itu mulai terbuka fikiran saya. Bahwa bukan modalyang menjadi  STARTER.. tapi NIAT BESAR.

Ketika saya diajarkan untuk menuliskan NIAT-NIAT saya di diari mahal, maka satu persatu jalan itu terbuka. Allah memberikan kepada saya jalan menuju ilmu-ilmu  yang diperlukan.

Saya bukan langsung begitu saja diberi jalan. Sudah banyak rintangan,cobaan, dan kesulitan2 sampai saya merasa putus asa. Tapi karena saya memiliki NIAT BESAR, maka semua itu mampu saya hadapi,  Bahkan herannya ketika saya sudah merasa pingin berhenti,,, ada saja hal atau orang lain yang mengembalikan saya kepada NIAT BESAR saya itu.
Naahhh.. berdasarkan pengalaman saya itulah maka saya berani mengatakan bahwa sesungguhnya hal pertama yang harus kita miliki dalam memulai wiraswata ,adalah niat besar.. bukan yang lain...

Semoga bermanfaat.

For my friend who want to success

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf Juragan,Bos-bos, Komentarnya jangan spam yah. Yang Komentnya spam tdk akan saya tampilkan. Yang ada Link di Komentar juga tdk akan saya tampilkan.Trimakasih atas pengertiannya.
Apa itu Komentar Spam menurut saya?
Silahkan lihat disini : Contoh SPAM..